Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Tinjau Pasar Tani

Spread the love

BANDARLAMPUNG, Walikota Bandarlampung meninjau pasar tani yang masuk dalam nominasi 5 besar pasar terbaik tingkat Nasional di kelurahan Sumberejo kecamatan Kemiling, Kamis (25/3/2021).

Eva Dwiana bersama BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) kota Bandarlampung melakukan penilaian yang di lihat dari aspek kelayakan makanan dan tempat.

” Hari ini kita meninjau pasar tani Kemiling, tapi bukan hanya penilaian saja, akan tetapi setiap hari kita melihat kelayakan makanan dan tempatnya,” Kata dia.

Eva mengatakan dengan adanya penilaian bisa memberikan motivasi kepada pedagang-pedagang akan pentingnya hidup sehat.

” Mudah-mudahan ini bisa membuat pedagang semakin semangat dan pemerintah kota Bandarlampung memotivasi mereka untuk hidup sehat, isnyallah rezeki, aktifitas bisa berjalan dengan lancar,” ujar dia.

Eva juga mengingatkan para pedagang untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas berdagang.

” Kita harus banyak bersyukur kepada Allah, kalau yang lain tidak bisa kemana-mana kita Bandarlampung masih bisa beraktivitas tapi harus tetap terapkan prokes 5M. Tapi tadi sudah di lihat, mereka menggunakan masker, dan menerapkan prokes, dan mereka tahu cara berkomunikasi dengan orang lain,” ungkapnya.

Dia juga berharap, mudah-mudahan semua pasar di kota Bandarlampung harus sesuai dengan prosedur kesehatannya baik di pasar modern ataupun pasar tradisional.

” Tidak ada lagi makanan yang kadarluarsa, ataupun makanan yang menggunakan bahan pengawet seperti boraks. Kalau kita dagangnya kurang baik kita juga berdosa, jadi kita menghimbau kepada masyarakat untuk tahu bagaimana berdagang dengan baik. Insyaallah kita akan mendapatkan yang terbaik, ” tegasnya.

Dalam hal ini, Eva optimistis jika pasar tani akan memenangkan penghargaan pasar tradisional terbaik tingkat Nasional.

” Kalau lihat dari warganya bunda optimis, dan apapun yang kita dapat kita harus bersyukur. Ini kerja keras kita dan terbaik untuk kita. Karena nomor satu itu relatif, tetapi kebersamaan dan kekompakan serta menerapkan protokol kesehatan, insyaallah,” harapnya.

Diketahui, sebelumnya pemerintah kota Bandarlampung menerima penghargaan pasar modern terbaik tingkat nasional yakni pasar Wayhalim dengan kategori pasar aman bebas bahan berbahaya. (NF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *