Bandar Lampung

Tingkatkan Manajemen SDM Pelaku Usaha, Dirjen Kemendag RI Dan Disperindag Lampung Gelar Bimtek Dukung Lampung Berjaya

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA – Dirjen pengunaan dan pemasaran produk dalam Negeri Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri berkerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kapasitas Manajemen SDM pelaku usaha dalam mendukung peningkatan perekonomian menuju Lampung Berjaya.Kegiatan berlangsung di hotel Radison Bandar Lampung yang diikuti berbagai pelaku usaha, Selasa (30/3/2021) di Bandar Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam dalam sambutannya mengatakan, pada era Pandemi Covid – 19 seperti ini ada banyak sektor ekonomi Domestik dan Global yang terpengaruhi atau terdampak. Menurutnya, dampak Pandemi Covid -19 paling terasa terjadi pada sektor UKM/IKM. Hal ini tentunya manjadi sebuah polemik bagi Pemerintah dan Para UKM/IKM di Provinsi Lampung, namun demikian kami berharap para pelaku UKM/IKM dapat terus semangat dan meningkatkan daya saing dalam hal SDM dan Manajemen serta mutu produknya.

Maka, dalam rangka menyikapi hal tersebut diatas dan sebagai upaya pembinaan dan peningkatan SDM UKM/IKM di Provinsi Lampung, Kemenetrian Perdagangan R.I. bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung perlu berkontribusi dalam meningkatkan kapasitas daya saing UKM/IKM melalui Fasilitasi kepada para Pelaku UKM/IKM terhadap pentingnya Pemasaran produk secara online.

” Ya, kesempatan yang baik ini, saya berharap kepada peserta Bimtek agar dapat berperan aktif dan memanfaatkan fasilitasi legalitas dan pemasaran yang akan diberikan ini, juga dapat menggali informasi dari Narasumber agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk di aplikasikan pada usaha saudara,” kata Intizam.

Selain itu, tentu ucapan Terimakasih dan penghargaan Kepada Kementerian Perdagangan R.I. atas diadakannya Kegiatan BIMTEK Peningkatan Kapasitas Manajemen SDM Pelaku Usaha di Provinsi Lampung Tahun 2021, tandasnya.

Sementara, Direktorat penggunaan pemasaran produk dalam negeri Drijen Perindag RI bidang perdagangan dalam negeri, direktur penggunaan produk perdagangan dalam negeri Ida Rustini mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pelaku usaha baik IKM dan UKM di Lampung lebih dari 300 pelaku usaha yang mampu bertahan dan mengembangkan usahanya.

Maka,saat ini tentu dukungan pemerintah pusat melalui Kemendag bidang produk dalam negeri bersama pemerintaj daerah terus berupaya memberikan motivasi dan hari ini dibekali dengan berbagai pengetahuan dal mengembangkan SDM, ujar dia. “Ada penyerahan bantuan berupa gerobak usaha bagi pelaku usaha,semoga bermanfaat dan bisa mengembangkan usaha,” harapnya.

Hadir dalam Bimtek peningkatan kapasitas manajemen SDM pelaku usaha seperti, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Satria Alam, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Lampung M Zimmi Skil dan jajaran panitia Kemendag RI serta pelaku usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *