Pesawaran

Danyonif 7 Marinir Pimpin Kenaikan Pangkat Prajurit

Spread the love

PESAWARAN- Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir, Letkol Mar Budi Wijani M.Han., memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit Yonif 7 Marinir di lapangan apel Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Kamis (8/4/2021).

Sebanyak 50 prajurit Elang Samudra Yonif 7 Marinir resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2021.

Rinciannya 2 orang dari serma ke pelda,3 orang dari serka ke serma,7 orang dari serda ke sertu, 15 orang dari koptu ke kopka, 12 orang dari kopda ke koptu, dan 9 orang dari prada ke pratu.

Danyonif 7 Marinir, Budi Wijani, menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara kepada prajurit yang telah mampu bertugas dengan baik dan penuh disiplin.

Selain itu, kata Budi, kenaikan pangkat bukanlah hadiah, melainkan anugerah besar dan patut disyukuri. Ini karena merupakan keberhasilan prajurit dalam bertugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Janganlah berbesar hati dengan kenaikan pangkat ini, tapi teruslah berusaha selalu meraih jenjang dan karir lebih tinggi. Jadi, peningkatan kinerja dalam organisasi pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *