Bandar Lampung

Kolam Renang Laut Pertama di Indonesia Ada di Yonif 7 Marinir

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATMEDIA.ID —:Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, meresmikan kolam renang laut pertama di Indonesia yang dinamai Ajabra Yonif 7 Marinir di pantai Klara, Way Ratai, Ketapang, Teluk Pandan Pesawaran. Senin( 12/4/21)

Danton Yonif 7 Marinir Letnan Dua Mar Fikrie Surya Aji mengatakan kolam renang laut ini dibuat atas dasar usulan dari beberapa prajurit yang menginginkan adanya sarana latih guna meningkatkan kemempuan prajurit.

“Kolam renang ini kami buat untuk sarana latihan seperti renang, dayung, hingga diving yang bertujuan meningkatkan profesionalisme Prajurit Anggaraksa Jaladhi Brani,” ujarnya.

Kolam renang laut itu, lanjutnya, dibangun dalam waktu kurang lebih 6 minggu memiliki panjang 50 meter dan lebar 12 meter dengan kedalaman 1,5 metrr sampai 2 meter dan merupakan kolam renang laut pertama di Indonesia

“Kolam ini juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga. Sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” ujarnya.

Ltd Mar Fikrie mengatakan bagi warga sekitar atau yang berkenan untuk mencoba kolam renang itu, diizinkan dengan beberapa syarat dan ketentuan.

“Kami buka untuk umum tapi dengan syarat sebelum melaksanakan renang di kolam tersebut, harus lapor kepada prajurit dinas jaga di pos penjagaan Batalyon Infanteri 7 Marinir,” ujarnya. (Nay)
[22:21, 4/12/2021] Udin Lampung Segalow: Jalin Sinergitas Pemerintah, KNPI Kecamatan Kemiling Dukung Adanya Stadion Mini Kalpataru

BANDARLAMPUNG,Pemuda KNPI kecamatan Kemiling mengapreasiasi atas peresmian stadion Mini Kalpataru yang yg telah di resmikan oleh wakil Bandarlampung Eva Dwiana, Senin (12/4/2021).

Hal itu diungkapkan oleh ketua KNPI kecamatan Kemiling, Tama usai mengikuti acara peresmian stadion Mini Kalpataru di Kemiling.

” Kita berharap dengan adanya pembangunan stadion mini bisa menjadi icon tersendiri bagi masyarakat Kemiling, ” kata dia

Menurut dia, dengan dibangunnya stadion mini kalpataru ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda-pemudi yang memiliki jiwa olahraga.

” agar pemuda-pemuda yang mempunyai jiwa sportifitas atau olahraga itu bisa memiliki suatu tempat di mana mereka bisa melaksanakan kegiatan itu,” ujar dia.

Kedepannya, KNPI kecamatan Kemiling akan terus menjaga sinergitas dengan pemerintah kota Bandarlampung.

” KNPI ini merupakan mitra strategis artinya kita selalu menjaga sinergitas kita terkait program pemerintah baik itu program pemerintah kota ataupun kecamatan,” tuturnya.

Tama menambahkan, pemuda KNPI kecamatan Kemiling akan bekerjasama dengan karang taruna, untuk melakukan penjagaan.

” Insyaallah kita diminta dan akan diikutsertakan untuk sama-sama bukan hanya KNPI saja tetapi elements lainnya, dimana KNPI disini akan merangkul semua element yang ada dan KNPI menerima perbedaan itu.” pungkasnya. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *