Bandar Lampung

Agus Nompitu Harap Lulusan PBK Terserap Tenaga Kerja

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Balai Latihan Kerja (BLK) empat Kabupaten/Kota, yaitu Bandar Lampung, Kalianda, Metro dan Way Abung. Pembukaan digelar secara simbolis di Aula BLK Bandarlampung, Senin (8/3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Agus Nompitu mengungkapkan bahwa Kegiatan ini merupakan pelatihan bersama para Kepala BLK dan para pejabat di lingkungan Disnaker Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kita intinya adalah bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang berbasis pada kompetensi, sehingga nanti kita harapkan para peserta yang sudah lolos melalui tes untuk mengikuti pelatihan ini,” ungkapnya kepada awak media usai pembukaan PBK.

Ia berharap agar mereka semua bisa mengikuti secara seksama keseluruhan rangkaian pelatihan pada masing-masing BLK (Bandar Lampung, Kalianda, Metro dan Way Abung). Juga mereka mengikuti dengan baik, semua berbasis kemampuan teknis vokasi sehingga bisa terserap pada pasar kerja atau jadi wira usaha mandiri Krn sudah memiliki bekal kemampuan dan keterampilan.

Ia menjelaskan, jumlah total keseluruhan peserta sebanyak 672, karena pandemi covid-19 ini maka yang hadir saat ini merupakan hanya perwakilan peserta, dan untuk lama pelatihan disesuaikan dengan jenis kegiatan pelatihannya.

“Selesai pelatihan ini tentu kita pantau, kita monitor karena ini sudah kita latih, nanti kita lihat sejauh mana mereka terserap, kita juga mengefektifkan bursa informasi tenaga kerja, jadi nanti para perusahaan yang membutuhkan sesuai dengan kualifikasi dan kemampuan yang dimiliki oleh mereka – mereka yang telah kami latih, tentu kita akan dorong dan distribusikan kepada lapangan kerja atau pasar kerja yg membutuhkan kemampuan mereka,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *