Bandar Lampung

Yayasan Cinta Amelia Indonesia Lampung Gelar Aksi Donor Darah

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Dalam rangka proses pembentukan karakter kepedulian terhadap sesama. Yayasan Cinta Amelia Indonesia ( YCAI ) Provinsi Lampung gelar aksi Donor darah.

Kegiatan berlangsung di halaman parkir masjid Al- Huda Kel. Tanjung Agung Raya Kec. Kedamaian. Selain itu, YCAI sendiri bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Prov.Lampung dan Yayasan cinta amelia Indonesia Prov Lampung. Sabtu,17/04/2021.

Dalam momentum itu setidaknya lebih dari 21 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Jumlah ini melampaui jumlah pada saat dilakukan pendataan awal.

Asmiati koordinator penyelenggara kegiatan donor yang merupakan kader PosKesKel kel.tanjung agung raya  Menurutnya, ia telah rutin melakukan donor darah setiap 3 (tiga) bulan sekali.

“ Saya sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Donor darah ini, “ujar Asmiati.

Disamping itu Kepala UTD PMI Prov.Lampung Dr.Aditya M.Biomed menyampaikan, dalam momentum kali ini pendonor cukup ramai sekitar berjumlah 21 pendonor

” Antusias warga dalam melakukan donor darah, jarang sekali dalam satu kegiatan mendapatkan pendonor sejumlah itu dalam situasi Ramadhan, “ucapnya.

Adapun persyaratan dasar dalam kegiatan Donor darah diantaranya berusia 17 hingga 60 tahun. Berat badan minimal adalah 45 kg dengan tekanan darah di bawah 180 dan di bawah 100 untuk orang dengan tekanan darah yang cenderung tinggi. Sementara orang dengan tekanan darah rendah dianggap aman.

Aksi donor darah ini juga menuai apresiasi positif dari pembina yayasan cinta amelia indonesia  Ibu Cinta Amelia, SE, MM.

” Diharapkan kedepanya bisa terjalin kerjasama dengan baik dan terus berjalan, “katanya.

Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari para pengurus yayasan cinta amelia indonesia

Prov.Lampung, pengurus karateka shokaido Lampung serta Tokoh masyarakat kel.gunung agung raya kec.kedamaian.

Badri SR ketua DPW 2 Yayasan Cnta Amelia Indonesia Prov.Lampung menyampaikan.

” Kegiatan ini perdana dilakukan oleh pengurus yayasan cinta amelia indonesia prov.Lampung Dengan harapan kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin, “ucapnya, (Sul/Shn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *