Bandar Lampung

Peringati May Day 2021 di Tengah Pandemi, Buruh Gelar Aksi Secara Virtual

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDI.ID — Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) yang terdiri dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) akan memperingati hari buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2021.

Perwakilan FSPMI Buruh Temui Sekda Provinsi Lampung di ruang Abung, Senin 12 April 2021 Bahas soal tolak Omnibuslaw Cipta Kerja dan Pembayaran THR.

Rencananya Peringatan May Day 2021 sendiri dilakukan dalam bentuk bhakti sosial dengan berbagi takjil dan giat sosial lainnya.

Ketua DPW FSPMI Wilayah Lampung SULAIMAN IBRAHIM menyampaikan, selain melakukan bhakti sosial, FSPMI juga akan melakukan aksi virtual kampanye di media sosial untuk menyuarakan tiga isu May Day. Ketiga isu tersebut adalah, tolak omnibus law, stop PHK, dan liburkan buruh dengan upah dan THR secara penuh.

“KSPI juga akan melakukan pemasangan spanduk di perusahaan dan tempat-tempat strategis terkait dengan tiga isu di atas. Termasuk seruan dan ajakan agar masyarakat bersama-sama memerangi covid-19,” kata dia melalui siaran pers, Senin, 12 April 2021.

FSPMI juga akan melakukan kegiatan penggalangan dana untuk mengumpulkan berbagai bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak wabah corona. Kegiatan ini akan dilakukan di sejumlah daerah Indonesia yang digagas oleh kaum buruh. (Din/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *