Bandar Lampung

Kebakaran Dekat Pasar Cimeng, 5 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Jejeran kios di pinggir jalan KH Hasyim Ashari dekat pasar Cimeng, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung hangus terbakar.

Peristiwa ini terjadi pada Jum’at malam (7/5/2021) pukul 20.00 wib di duga berasal dari mesin pendingin salah satu kios frozen food (makanan beku). Dimana pedagang tersebut merupakan salah satu warga yang mengontrak di kios milik Hidayat.

Api berhasil di padamkan pada pukul 21.30 wib dengan mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran BPBD kota Bandar Lampung dengan mengerahkan 45 personil.

Hidayat sang pemilik kios mengatakan bangunan semi permanen berlantai dua tersebut ia sekat menjadi 5 bagian, dimana satu kios ia gunakan sendiri untuk berjulan es dugan, dan kelima kios miliknya habis di lalap si jago merah.

” Saat kejadian saya tidak ada dirumah, begitu saya pulang kebakaran dan sudah berasap. Api langsung naik ke atas. Semua kios terbakar, api itu berasal dari kios penjual sosi,” terangnya.

Menurut dia, sampai saat ini kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa di pastikan dan beruntungnya, semua kios tidak berpenghuni sehingga tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

“Kalau kerugian saya gak tau, pokoknya habis semua. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa karena kios itu kosong,” kata dia.

Sementara itu Camat Teluk Betung Selatan, Ichwan Adji Wibowo menjelaskan bahwa dirinya mendapat informasi dari warga terkait peristiwa kebakaran ini.

” Ini ada warung atau toko satu unit memang ini susah ditangani, sehingga semua petugas dari BPBD turun,, mudah-mudahan cepat selesai,” kata dia.

Selain pihak keamanan, lurah, camat dan petugas BPBD, walikota Bandarlampung Eva Dwiana langsung mendatangi lokasi kejadian. Dan ia berjanji akan memberikan santunan kepada para korban.

” Besok ada tim dari dinas sosial yang akan kesini memberi bantuan. Mudah-mudahan prosesnya cepat ya, karena kasian dengan korban nanti mau tinggal dimana, apalagi ini menjelang hari raya,” ujar dia.

Terpantau dari lokasi kejadian, akibat peristiwa kebakaran tersebut sempat menimbulkan kemacetan. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *