Lampung Selatan

Berbakti untuk mengabdi, GMBI Distrik Lampung Selatan Salurkan paket sembako secara serentak di 17 kecamatan wilayah kerja.

Spread the love

Lampung Selatan, RATUMEDIA.ID – Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Lampung Selatan, canangkan aksi sosial dipenghujung Ramadhan.

Bertemakan Berbakti untuk mengabdi, GMBI dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) di 17 kecamatan selenggarakan bakti Sosial secara serentak, Selasa, 11/05/2021.

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut meliputi, Yayasan Panti Asuhan, Pondok Pesentren Nurul Islam, Lembaga Kesejahteraan Anak, fakir miskin, orang tua jompo, dan anak yatim.

Heri Prasojo Menyampaikan, meski dihadapkan pada kondisi yang memprihatinkan GMBI dan KSM di 17 Kecamatan lampung selatan sepakat satu komando sukseskan kegiatan Bakti Sosial.

“ rencana aksi sosial secara serentak ini sudah dipersiapkan Jauh sebelum menyambut bulan suci Ramadhan, ya Allhamdulillah nya sejak awal sampai dipenghujung Ramadhan ini, Itikad serta niat tulus ini terlaksana, “Ucap Heri Prasojo Ketua GMBI DIstrik Lampung Selatan.

Hal senada disampaikan Ferdian Ketua KSM Kalianda, “pandemi covid-19 tak menjadi suatu alasan untuk mengabdikan diri ditengah masyarakat, apa yang GMBI lakukan ini merupakan hal yang wajar, namanya juga gerakan masyarakat bawah, “tuturnya.

Selain melakukan kegiatan- kegiatan sosial, LSM GMBI secara resmi memiliki Lembaga Bantuan Hukum, hal itu ditambahkan Heri Prasojo.

“ Terbentuknya LBH GMBI merupakan sebuah upaya GMBI dalam membantu masyarakat dalam pendampingan persoalan hukum, agar terbentuk masyarakat sadar hukum, “tutupnya, (Shn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *