Bandar Lampung

Buka Pelatihan Dasar, Eva Dwiana Berharap Seluruh CPNS Amanah

Spread the love

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID – Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, membuka pelatihan dasar CPNS formasi umum angkatan I- IV di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung, Senin (24/5/2021).
Eva Dwiana mengatakan, pelatihan dasar CPNS ini merupakan calon guru.
“Karena Bandarlampung memang sangat membutuhkan guru. Semoga mereka semua amanah dan melakukan sesuai dengan harapan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan juga harapan dari wali murid,” ujar dia.

Eva juga berharap agar kedepanya Kota Bandarlampung akan menerima pegawai guru dan tenaga medis.
“Karena banyak yang pensiun, Bandarlampung akan menerima sekitar seribu lagi dan tenaga medis sekitar 48 orang. Semoga PNS yang mengikuti diklat ini jadi PNS tangguh untuk PNS Bandarlampung,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wakhidi, menerangkan total CPNS yang mengikuti diklat angakatan I-IV ini berjumlah 160 orang.
“Ini untuk guru semua dan supaya menyatu. Untuk pelaksanaannya hampir dua bulan di mulai hari ini,” terangnya.

Ia juga menambahkan untuk penerimaan ASN di kota Bandarlampung tahun 2021 untuk CPNS sebanyak 49 orang tenaga kesehatan dan untuk guru (P3K) sebanyak 1.667.
“Jadi, total penerimaan ASN Bandarlampung 1.716 orqng. Terkait pelaksanaannya, kita masih menunggu juknis-nya dari BKN dan Panselnas. Karena saya takut membingungkan masyarakat,” kata ia.
Untuk tahun ini, yang diberikan formasi untuk tenaga kesehatan yang jumlahnya 49. Sementara untuk pengajuan CPNS kita ajukan sebanyak 83 karena kita perlu teknis lain.
“Kalau P3K yang kita ajukan 1.890 sesuai dengan data dapodik yang kita dapatkan. Jadi, BB pada saat kita mengajukan itu 1.973 dan dapat formasi 1.716. Jadi, memang banyak untuk P3K tenaga guru,” imbuhnya.
Karena itu, ia berharap agar para CPNS yang mengikuti diklat ini setelah diangkat menjadi PNS dia bisa bekerja secara maksimal.
“Yang terpenting, mereka harus menjaga kesehatan, karena ini memang perlu untuk mengikuti tes ini,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *