Lampung Selatan

Tahun 2020 Pemkab Lamsel Turunkan 3,6 Persen Stunting

Spread the love

Lampung Selatan, RATUMEDIA.ID — Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memberantas stunting ditunjukkan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto. Senin (24/5/2021).

Kegiatan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Lampung di Ballroom Hotel Novotel itu dibuka Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim. Juga hadir Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Kegiatan sejak 24 – 25 Mei 2021 ini diikuti 15 kabupaten/ kota se-Provinsi Lampung dan dihadiri oleh seluruh dinas/ instansi terkait.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Selatan, Wahidin Amin, mengatakan, Pemkab Lamsel melalui Program Swasembada Gizi telah melakukan beberapa aksi pemberantasan stunting, sehingga telah menurunkan target stunting nasional Tahun 2024 sebesar 14 persen, dan Lamsel pada tahun 2019 telah mencapai 5,6 persen dan tahun 2020 sebesar 3,61 persen.

“Lamsel telah turun jauh dari target nasional, dan Pemkab Lamsel juga menargetkan pada Tahun 2024 akan 0 (nol) persen stunting, ini sebagai bukti keseriusan Pemkab Lamsel,” ujar Wahidin.

“Duta Swasembada Gizi Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Pak Bupati Nanang Ermanto adalah satu-satu Kepala Daerah yang hadir di acara pada hari ini dan secara tidak langsung memberikan dukungan dan motivasi kepada OPD terkait,” kata Wahidin.

Selain itu, kata ia, Bupati Lamsel juga telah memberikan gedung untuk Sekretariat Swasembada Gizi. “Ini kan suatu bentuk dukungan dalam mengentaskan stunting di Lamsel,” papar ia. (rls/shn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *