Kunjungi Poltekes Tanjungkarang, Presiden Jokowi Minta Vaksinasi di Lampung Digencarkan

Hajimena, RATUMEDIA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung meninjau vaksinasi massal di Poltekes Kesehatan Tanjungkarang (Polkestanka), Kamis (2/9/2021). Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal  Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala Negara berharap agar program vaksinasi di Provinsi Lampung dapat terus dilakukan, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan. “Saya ingin vaksinasi di Provinsi Lampung ini terus digencarkan sehingga segera bisa menghambat laju penyebaran Covid-19, dan kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” tutur Kepala Negara.

Saat peninjauan, Presiden didampingi Direktur Polkestanka Warjidin Alianto, melakukan vaksinasi 1.000 dosis pertama kepada masyarakat dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sejak bulan Juni 2021. Menurut Warjidin Aliyant Polkestanka menjadi sentral vaksin dengan penyuntikan 1.000 dosis.

 “Polkestanka dipercaya oleh Kementerian Kesehatan bekerjasama dengan Kabupaten Lampung Selatan untuk menjadi tempat vaksinasi 1.000 orang yang terdiri dari masyarakat umum dan UMKM. Pelaksanaan vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi. Untuk pendaftaran melalui link online dan seluruh peserta yang hadir mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk menghindari penumpukan,” kata Warjidin kepada awak media.

Menurut Warjidin sejak Juni 2021 sekitar 500-700 dosis disiapkan untuk vaksinasi setiap harinya. “Kita sudah dua tiga bulan ini melaksanakan sentral vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum. Ada link pendaftaran melalui google form https://bit.ly/DaftarVaksinPolkestankaKampusBandarLampung, untuk vaksinasi dan  jadwalnya Senin, Rabu, dan Jumat,” kata Warjidin.

Sementara itu, Aldi warga Natar, peserta vaksin mengungkapkan senang bisa ikut dalam vaksinasi ini. “Daftar melalui online. Diinformasikan vaksin hari ini. Perasaan saya senang dan kaget melihat Presiden secara langsung. Biasanya kan di televisi dan media. Ini lihat langsung agak kaget sih dan juga senang,” ungkapnya.

Heni dari peserta kelompok UMKM mengaku senang bisa mendapatkan vaksin. “Saya ke sini tadi dengan kelompok UMKM. Kami ada sekitar 50 orang. Senang bisa menyaksikan langsung Pak Presiden. Alhamdulillah sudah divaksin dan perasaannya sekarang aman dan tenang,” terangnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.