Bandar LampungKesehatan

Pemkot Bersama TNI POLRI Laksanakan Gebyar Vaksin

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID   —   Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana tinjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama TNI dan Polri di Lapangan Korem Gatam/043, Enggal Saburai. Jum’at (8/10)

Giat gebyar vaksinasi ini, ditargetkan sekitar 60.000 ribu dosis vaksin dengan jenis Pfizer yang akan diberikan kepada seluruh warga Bandarlampung, dengan target perhari 8.000 dosis.

“Vaksinasi Covid-19 ini kita adakan untuk seluruh warga Bandarlampung. karena target kita, Bulan Desember seluruh warga sudah mendapatkan suntikan vaksin,” kata dia.

Eva mengatakan, giat ini bertujuan untuk percepatan Vaksinasi Covid-19 karena ia menargetkan bahwa untuk Tahun 2022 Kota Bandarlampung masuk zona aman.

“Target Bulan Januari 2022 Kota Bandarlampung masuk zona aman. Bunda mengingatkan kepada warga untuk jangan takut divaksin untuk kesehatan kita bersama dan kepada warga yang sudah divaksin harus tetap memakai masker,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak takut untuk vaksin, karena vaksin ialah Herd Imunity.

“Jangan takut divaksin karena itu adalah imun kita, kalau kita sudah divaksin insya allah kita sudah mendapatkan imun yang baik,” ujarnya.

Kepada seluruh warga, lanjut dia, tidak perlu takut kehabisan dosis vaksin, karena Pemkot sudah menyediakan vaksin dalam jumlah banyak.

“Tak perlu khawatir kehabisan nanti seluruh warga yang belum dapat akan didata oleh RT, Babinsa atau Babinkantibmas dan Lurahnya masing-masing untuk diarahkan ke Posko Gebyar vaksin atau ke Puskesmasnya terdekat,” tegasnya. Diketahui, giat gebyar vaksinasi pada hari dilakukan oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kota Bandarlampung. (Nay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *