Bandar Lampung

Cegah Demam Berdarah, Kelurahan Jagabaya I Lakukan Foging Lingkungan

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID   —  Memasuki musim pancaroba, dikhawatirkan akan timbulnya wabah penyakit. Diantaranya rentan dengan berkembangnya nyamuk aedes aegypti sebagai penyebar virus demam berdarah.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana beberapa waktu lalu juga telah menginstruksikan agar masyarakat mewaspadai kondisi iklim saat ini yang rawan terhadap timbulnya wabah penyakit dan kepada Pemerintah Kecamatan serta Kelurahan agar memperhatikan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Implementasi dari instruksi Walikota diatas, Pemerintah Kalurahan Jagabaya I menurunkan tim untuk melakukan Foging (pengasapan) dilingkungan pemukiman masyarakat Jalan Pulau Tidore dan sekitarnya. Rombongan tim dipimpin oleh Lurah Sukriyadi dengan didampingi Babinsa Joko Eko dan Bhabinkamtibmas  Cory serta staf kelurahan.

“Program pengasapan lingkungan ini dimulai dari kemarin, dan hari ini kita lakukan di wilayah sini. Sementara sasaran penyemprotan adalah lingkungan yang dimungkinkan sebagai tempat berkembangnya nyamuk demam berdarah,” jelas Lurah Sukriyadi, Kamis (6/1/2022).

Babinsa Joko Eko mengaku bahwa pihaknya baru ditugaskan di Lampung karena sebelumnya bertugas di Papua, juga menimpali bahwa sebagai aparat harus peduli dengan kondisi lingkungan.

“Saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, biasanya perobahan iklim seperti ini rawan terhadap gangguan penyakit,” pungkasnya. (ncu)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *