Songsong Pemilu 2024, AHY Tekankan Lampung dan Sumatera Selatan jadi Basis Kuat Partai Demokrat

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Songsong Pemilu 2024, Ketua umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tekankan Lampungdan Sumatera Selatan (Sumsel) jadi basis kuat.

Hal tersebut dikarenakan jumlah penduduk maupun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Lampung dan Sumsel termasuk yang terbesar di Sumatera.

Sehingga ketika Lampung dan Sumsel jadi basis kuat Partai Demokrat, maka suksesi Pemilu 2024 dapat diraih.

AHY menyampaikan hal tersebut saat melantik kepengurusan DPD Partai Demokrat Lampungdan Sumsel secara virtual di Jakarta, Kamis 10 Februari 2021.

“Pelantikan ini untuk songsong Pemilu 2024,” ungkap AHY.

“Saya ingatkan pada DPD Partai DemokratLampung dan Sumatera Selatan bahwa 14 Februari 2024 pemilu, artinya tinggal 2 tahun lagi. Oleh karena itu kita semua harus semakin bergerak,” sambung AHY.

Untuk itu, AHY mengajak semua kader menyatukan energi pikiran, dan strategi dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kita dalam rangka suskeskan Pemilu 2024untuk pileg dan Pilpres. Semoga tuhan memberikan keyakinan menuju jalan jalan sukses, semoga kita bisa ikut kontestasi Pilpres,” ucap AHY.

Menurut Agus Harimurti Yudhoyono, untuk mewujudkan kemenangan dalam Pilpres dan Pileg 2024, semua kader baik pendahulua maupun pengurus saat ini harus mampu menarik simpati rakyat, dan menjalin silaturahmi dengan berbagai unsur.

“Kita memiliki target besar, optimisme besar. Kita pernah jadi partai besar, kita juga pernah alami pasang surut, pernah alami kegagalan. Tapi bagi kita tentu jadi semakin baik kedepan, itu tidak terlepas dari para pemimpin dari jajaran DPP, DPD dan DPC hingga ranting,” ujarnya

“Musda bukan acara bersifat formalitas, tapi ini ajang konsolidasi, rekonsiliasi,” tegasnya.

AHY juga mengingatkan agar para pengurus dari periode sebelumnya maupun pemimpin sebelumnya agar tidak adanya gesekan pasca dilantik.

“Setelah dilantik jangan ada lagi gesekan, DPD harus semua rangkul kader baik yang pendahulu maupun kader baru. Kita ingin wujudkan perjuangan partai Demokrat. Kita meyakinkan bahwa 2024 bisa kita suskeskan,” tegasnya.

Selain itu, AHY juga memberikan penekanan kepada dua Provinsi di Sumatera ini agar dapat mewujudkan Partai Demokrat jadi basis di daerahnya masing-masing.

“Ada beberapa penekanan, bahwa Lampungdan Sumatera Selatan adalah daerah besar di Sumatera. Jumlah penduduknya dan DPT nya besar, Oleh karena itu jangan disia-siakan. Gunakan hati dan pikiran. Demokrat kuat di Lampung dan Sumsel. Demokrat jadi partai atas di Provinsi Lampung dan Sumsel, siap ?,” ujar AHY.

Sasarannya sudah jelas, tinggal mewujudkan, maka dengan itu semua harus menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah, media, LSM, aktivis, masyarakat, yang bisa memberikan masukan, dan terus berkoalisi dengan rakyat.

“Kita ingin negeri kita bisa paham, dan wujudkan ekonomi kerakyatan ini, kerja keras semua unsur, sehingga kedepan bisa berikan bantuan. Jangan segan-segan turun ke bawah ketuk pintu masyarakat, suarakan aspirasi kebawah, bahwa kita peduli, dan bersinergi, tentunya dengan ketentuan masing-masing,” tandasnya.

“Siapkan mesin partai kita, siapkan termasuk sapa masyarakat, siapkan fisik dan kecakapan kita dalam berdemokrasi, sehingga kita Partai Demokrat semakin dicintai, Demokrat setia,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, AHY juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan DPD Partai Demokrat Lampung era M. Ridho Ficardo dan Ishak Mekki Ketua DPD Sumatera Selatan yang telah berkontribusi pada Partai Demokrat.

“Akhirnya saya ucapkan selamat untuk yang dilantik sebagai pengurus DPD Partai Demokratbaik Lampung maupun Sumatera Selatan,” ucap AHY.

“Saya ucapkan terima kasih dan Apresiasi setinggi-tingginya, kepada M Ridho Ficardo dan pengurus DPD Demokrat Lampung, dan Ishak Mekki di Sumatera Selatan, semoga kita tumbuh sebaik-baiknya,” ucap AHY.

“Semoga pileg sukses, pilpres sukses, dan legislatif kita 2024 semakin tumbuh,” pungkas AHY.

Diketahui Ketua DPD Partai Demokrat Lampungterpilih periode 2021-2026 yang dilantik hari ini adalah Edy Irawan Arief bersama pengurusnya.

Sementara Ketua DPD Partai DemokratSumatera Selatan 2021-2026 dipimpin Cik Ujang dilantik bersama pengurusnya, secara offline dan virtual.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.