Bandar Lampung

Korem 043/Gatam Adakan Bakti Sosial

Spread the love

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID- Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.I.P M.H, menghadiri bakti sosial (baksos) Pengabdian 30 Tahun Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022 di Lapangan Saburai Enggal, Kota Bandarlampung, Sabtu (12/2/2022).

Pengabdian 30 Tahun Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022 meliputi kegiatan donor darah, pengobatan massal dan sunatan massal. Kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Transfusi Darah Bandar Lampung, RS DKT Bandar Lampung dan PSMTI (Perhimpunan Sosial Marga Tionghoa Indonesia).

Meningkatnya pandemi Covid-19, kebutuhan darah di Indonesia, terutama di Provinsi Lampung sangat meningkat. Ini menjadi perhatian Korem 043/Gatam dan alumni Akmil 92 untuk menggelar baksos dengan tajuk Bhakti Persada Akademi Militer 92 Provinsi Lampung Tahun 2022. Juga menumbuhkan kesadaran dan peduli masyarakat untuk mendonorkan darah.

Sekitar 400 orang dan jajaran TNI mengahdiri baksos tersebut.

Drajad Brima Yoga mengatakan, baksos donor darah dan sunatan massal dalam rangka Bakti Persada Akademi Militer 92 provinsi Lampung, untuk masyarakat Bandarlampung ini merupakan bentuk peduli Korem 043/Gatam ikut menyelamatkan nyawa  dan kesehatan warga Bandarlampung.

“Kepada Tim panitia donor darah, sunatan massal, dan pengobatan gratis, kami berharap agar kegiatan ini bisa terus secara  berlanjut dan konsisten,” ucap ia.

Danrem berterima kasih kepada prajurit dan ASN jajaran Korem 043/Gatam dalam membantu terselenggaranya kegiatan pengobatan massal, donor darah, dan sunatan massal dengan baik.

“Mudah-mudahan kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tegas ia.

Danrem menambahkan, dengan mendonorkan darah berarti menyehatkan diri dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

“Hal ini bisa dilihat dari antusiasme para masyarakat mengikuti acara donor darah, bukan hanya dari kalangan TNI AD saja,” katanya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *