Dengan Semangat Kebersamaan, Putra Calon Ketua IJP Inginkan Perubahan

Bandar Lampung, RATUMEDIA.ID — Penjaringan Calon Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) terus berlangsung. Sejak dibukanya pendaftaran pada hari senin lalu, calon-calon kandidat Ketua IJP terus bermunculan dan menyerahkan berkas pendaftaran.

Disambut Panita Bayumi Adinata dan Septa Herian, Kali ini muncul nama yang tidak asing lagi di IJP yakni Yusuf Ramadhan yang sangat Akrab disapa Putra, terut serta dalam bursa pencalonan tersebut. Dengan semangat kebersamaan, Putra siap bersaing sehat dan siap menunjukan kapasitas serta kemampuannya untuk menjadi leader di wadah perkumpulan para jurnalis Pemprov itu.

“Hari ini saya datang menyerahkan berkas calon ketua IJP karena saya serius ingin berbenah dengan semangat kebersamaan,” ucapnya, Rabu (16/2/2022).

Tidak hanya itu, Jurnalis Media KonkritNews tersebut juga membawa visi-misi dengan takeline “Membangun IJP melalui SKT (Soliditas, Kompak dan Tras yang baik) serta KECE (Komunitas Enterpreneur Creativ).

“Kita harus membangun IJP dimulai dari Soliditas, Kekompakan, dan Tras atau kepercayaan yang baik antar sesama pengurus, agar kedepannya apa yang menjadi keinginan dan harapan seluruh anggota bisa terakomodir dan terealisasi. Kemudian saya juga menginginkan IJP bisa menjadi Komunitas Enterpreneur Creativ (KECE) bagi para wartawan yang tergabung didalamnya, agar semua anggota bisa menyalurkan ide-ide kreatifnya yang bersifat produktif guna membangun kesejahteraan bagi kita semua yang ada di dalam wadah tersebut,” papar Putra.

Sambung dia, artinya kedepan wartawan tidak melulu hanya mendapatkan penghasilan dari profesinya sebagai Jurnalis, tetapi juga bisa mendapatkan tambahan dari kerja-kerja kereatif IJP.

“Salah satu contohnya adalah dengan cara membentuk koperasi karena hal ini bisa sangat berguna buat teman-teman,
atau usaha dibidang lainnya seperti membuat produk UMKM bahkan peluang usaha lain yang bisa berpotensi menghasilkan pendapatan untuk IJP dengan kekuatan media yang kita punya,” terangnya.

Lanjut Putra, dirinya berharap usai pemilihan ketua IJP, jangan sampai nantinya terjadi perpecahan.

“Ini hajat kita bersama tidak ada kalah menang, karena ini berangkat dari kebersamaan yang menginginkan berubahan atau perbaikan di tubuh IJP.
Jadi usai pemilihan ini saya berharap kita harus tetap Kompak dan Solid guna mendukung dan merealisasikan program-program IJP kedepan,” tutup Putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *