Wali Kota Bandar Lampung Ajak SMSI Bermitra

BANDARLAMPUNG, RATUMEDIA.ID – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menerima Audensi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota setempat di ruang kerjanya, Rabu (15/4/2022).

Eva Dwiana mengajak agar pemilik media menjadi mitra pemerintah kota (pemkot) setempat yang profesional.

“Pembangunan kita bagus, prestasi banyak tapi sayang tak ada yang tahu. Karena itu, Bunda minta tolong untuk turut menginformasikan program pemkot,” kata Dewan Pembina SMSI Kota Bandar Lampung.

Terlebih, tandas Eva, pemkot menjadi tuan rumah HUT ke-22 Apeksi pada Mei 2022. Untuk itu, pihaknya akan melibatkan SMSI untuk mengemas produk jurnalistik.

“Momentum ini akan melibatkan kepala daerah se-Indonesia, sehingga SMSI jiga bisa masuk kepanitiaan. Bunda nanti paparkan kegiatannya,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, pemkot juga akan melaksanakan beragam kegiatan menyambut bulan suci Ramadan 2022. Ini tentu membutuhkan media sebagai sumber informasi masyarakat.

“Apalagi sebentar lagi lebaran, banyak program Safari Ramadan dan sahur on the road. Juga akan membenahi taman UMKM Bung Karno bagi pedagang takjil,” ungkapnya.

Eva juga menegaskan, pihaknya akan mendukung program kerja SMSI kedepan bernilai positif kemanusiaan. Khususnya, untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, Covid-19 sudah menurun dan PAD akan baik. Bunda tak akan lupa dengan orang yang menggemparkan nama Bandar Lampung. Kita saling berkoordinasi, berkolaborasi, dan mengayomi,” imbuh Eva.

Menurut dia, media ini untuk mengangkat harkat martabat pemerintah dan masyarakat. Ibarat peribahasa, dimana bumi berpihak disitu langit dijunjung.

Ketua SMSI Kota Bandar Lampung, Jefri Arifin, meminta Wali Kota Bandar Lampung menghadiri pelantikan  SMSI kota pada akhir Maret 2022.

“SMSI ini baru terbentuk. Alhamdulillah, pengurus SMSI mayoritas wartawan kota, yang juga memiliki media online. Kami konsisten dan ikut concernt memberitakan program Pemkot Bandar Lampung,” kata Jefri.

Kepala Bidang Humas SMSI Kota Bandar Lampung, Eva Pardiana menambahkan, SMSI mewadahi para owner media online yang memiliki media legal dan jelas yang sudah terdaftar dewan pers.

“Besar harapan kami agar Bunda Eva dapat membina dan men-support kegiatan SMSI kedepan,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *