Metro

Gandeng BNI, RIS Akan Luncurkan Koleksi Uang Kuno

Spread the love

METRO, RATUMEDIA.ID  —  Rumah Informasi Sejarah (RIS) bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Metro sepakat untuk bekerjasama dalam menampilkan seri uang kuno. Hal tersebut disampaikan Pimpinan Cabang BNI Metro Fanny Hasibuan dalam kunjungannya ke RIS Metro, Kamis (2/6/2022).

Fani hadir didampingi oleh Widyaswara Propinsi Lampung Chrisna Putra dan Anggota Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Metro Oki Hajiansyah.

Fani mengapresiasi ide untuk menampilkan serie uang kuno di RIS sebagai bahan pembelajaran dan literasi sejarah terkait dengan uang itu sendiri.

“Saya lihat koleksinya cukup untuk menggambarkan perjalan sejarah uang di Indonesia mulai sejak  zaman Belanda hingga Indonesia Merdeka,”jelasnya.

Sementara itu Crisna Putra mengatakan bahwa koleksi di RIS Metro harus terus ditambah agar semakin menarik pengunjung.

“Pelan-pelan ditambah koleksinya agar semakin banyak lagi orang yang berkunjung dan memberikan manfaat edukasi bagi masyarakat,”ujar ASN yang pernah menjadi PJ Walikota Metro tersebut.

Selain mendukung gagasan di RIS Fani menambahkan pihaknya juga akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro dalam hal pengelolaan sampah.

“Dalam waktu dekat ini penandatanganan kerjasama terkait pengelolaan sampah bersama Coca Cola dan Pemerintah Kota Metro,”pungkasnya.  (rls/ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *