Bandar LampungOlahraga

Vincent JRX, Atlet Asal Bandung Menjuarai Turnamen Billiard Walikota Cup Bandar Lampung

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID   —    Laga final Turnamen Billiard Walikota Cup Bandar Lampung, dimenangkan oleh Vincent JRX dari kota Bandung dengan skor akhir 9-6 dari Adul Posh kota Tanggerang.

Atas kemenangannya, Vincent JRX berhak meraih hadiah berupa uang pembinaan sebesar 75 juta dan piala bergilir Walikota Cup Bandar Lampung.

Sedangkan untuk juara dua diraih oleh Adul Posh dari Tanggerang dan berhak menerima hadiah uang pembinaan sebesar 15 juta dan piala. Kemudian, posisi tiga di tempati oleh Edo dari JRX dan juara 4 Willy dari Mesuji, Lampung.

Vincent mengatakan, dalam perjalanan untuk meraih kemenangan, salah satu yang paling berpengaruh adalah mental juara. Tanpa mental juara, akan sulit bersaing dengan 265 atlet dari berbagai daerah.

“Yang penting tuh mental ya. Dengan giat berlatih pantang menyerah nanti mental itu akan kebentuk sendiri,” kata Vincent

“Untuk membentuk mental juara juga harus sering bertanding dan jangan lupa juga untuk olahraga,” tambahnya.

Sementara, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, sangat mengapresiasi POBSI Bandar Lampung sebagai panitia sekaligus tuan rumah penyelenggara Walikota Cup Bandar Lampung 2022.

“Tadi kita sudah sama-sama menyaksikan pertandingan final dan mendapatkan pemenanganya. Ini adalah prestasi kita semua terutama POBSI Bandar Lampung yang bisa mendatangkan atlet dari berbagai daerah termasuk dari Filipina,” kata Eva Dwiana, di Gedung Semergou, Sekretariat Pemkot Bandar Lampung, Minggu (26/6/2022) malam.

Ia menambahkan, gelaran turnamen biliiard walikota cup bandar Lampung sebagai ajang untuk sosialisasi kepada masyarakat untuk merubah stigma negatif yang melekat selama ini.

“Kita juga akan melakukan sosialisasi untuk olahraga Billiard. Apalagi Billiard ini kan terkenal karena tanda kutip ya, tapi insha allah dengan pemerintah memberikan support dan sosialisasi kepada masyarakat bisa merubah itu,” ungkapnya.

“Apalagi Billiard itu kan bagus untuk konsentrasi, jadi baik untuk anak-anak muda untuk dipelajari,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pihaknya memberikan instruksi agar POBSI bisa melatih atlet Billiard yang ada di Lampung dan kota Bandar Lampung khususnya agar bisa merebut piala bergilir Walikota Cup.

“POBSI juga harus lebih giat lagi untuk melatih dan membina supaya atlet kita bisa juara 1,” tutur dia.

Selain itu, ketua POBSI Bandar Lampung M. Umar mengatakan, prestasi juara 4 yang diraih oleh atlet dari Lampung merupakan capaian yang luar biasa mengingat persaingan dengan atlet nasional maupun internasional.

“Kompetisinya luar biasa, karena pemain yang ikut ini tingkat nasional dan internasional. Kita bersyukur juga mengingat juara 4 tersebut hasil qualifikasi dari 265 atlet berbagai daerah di Indonesia,” pungkasnya.

Selanjutnya, untuk kedepan Umar mengatakan pihaknya akan lebih giat lagi dalam melakukan pembinaan atlet Billiard di Lampung, khususnya kota Bandar Lampung. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *