Bandar Lampung

Relawan Pemuda Lampung Menggelar Temu Perdana RPL Ke-2 dan Seminar Kewirausahaan

Spread the love

BANDARLAMPUNG,  RATUMEDIA.ID   —   Relawan Pemuda Lampung menggelar kegiatan temu Perdana Relawan Pemuda Lampung Angkatan Ke-2 dan Seminar Kewirausahaan di aula Pemuda DPD KNPI Provinsi Lampung.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Pemuda Berwirausaha Sejuta Akses Berjuta Peluang Untuk Bandar Lampung”.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, SE.ST,MM menyampaikan pentingnya kaula muda untuk mengikuti seminar kewirausahaan.

“Seminar kewirausahaan ini merupakan wadah dimana para pemuda dapat mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang dunia kewirausahaan,” ujarnya, Sabtu, 24 Juni 2023.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi Angkringan Pemuda yang digalangkan DPD KNPI Provinsi Lampung untuk menunjang minat usaha untuk kalangan muda.

“Dalam perjalanan kita menuju Indonesia emas 2045,peran pemuda sangatlah penting, maka dari itu, saya berharap angkringan pemuda menjadi tempat yang menginspirasi, mendorong kolaborasi, dan memberikan peluang bagi pemuda Lampung untuk mengembangkan diri dan mencapai kesuksesan,” tambah Descatama.

Masih ditempat yang sama, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan tersebut.

“Saya Apresiasi atas terjaringnya relawan pemuda Lampung kloter ke-2 ini sebanyak 111 orang, karna sejatinya Relawan Pemuda Lampung ini adalah salah satu wadah yang dibentuk untuk mengakomodir mhasiswa maupun siswa dalam mengeksploitasikan diri dalam membangun sumber daya manusia,” ucapnya.

Lanjut, ia juga berharap untuk relawan pemuda Lampung kedepan semakin aktif dan masif dalam meningkatkan kapasitas diri.

“Mudah mudah dapat belajar dan menempa diri bersama DPD KNPI provinsi Lampung untuk menunjang kemampuan diri dalam menuju kesuksesan,” kata Bung Iqbal.

Turut hadir Kabid Pemuda Dispora Provinsi Lampung, Sekretaris KNPI Provinsi Lampung Eka Setiawan, Ketua OKK KNPI Provinsi Lampung Topan Aquardi, beserta pengurus KNPI provinsi Lampung, Owner Rias Digital Printing Randi Yuki Pratama, Owner Angkringan Pemuda Ramadhani Lil Alamin, Leader Smartfren Community Agung Sujadi.  (Ncu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *