Bandar Lampung

Rt 03 / RT 04Jagabaya III Bandar Lampung Meriahkan HUT RI ke-78

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID– Puluhan warga RT 003/004 Jagabaya III, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, merayakan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar sejumlah kegiatan, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di wilayah RT 003/004 itu menampilkan sejumlah perlombaan yang diikuti warga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa guna memeriahkan HUT kemerdekaan RI tahun 2023.

Ketua RT 004 Jagabaya III, Azis Ali mengatakan merayakan HUT RI melibatkan masyarakat sekitar dengan menggelar sejumlah perlombaan yakni untuk memaknai arti kemerdekaan bagi generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut, kemerdekan yang di raih Indonesia dari hasil kerja keras perjuangan para pendahulu bangsa sangat penting diisi dan dimaknai, agar generasi saat ini selalu mengenang apa yang telah dikorbankan para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

“Hari ini kami mengelar sejumlah perlombaan diantaranya seperti adu cepat memakan kerupuk, lari kelereng, dan sejumlah perlombaan lainnya,” ujarnya.

“Jadi nanti setelah selesai lomba di sini ada acara lanjutan, yaitu acara puncak pada Selasa malam Rabu tanggal 22 Agustus 2023. Hal ini tidak lain untuk mengisi kemerdekaan. Melalui kegiatan ini generasi penerus bangsa akan selalu ingat hari kemerdekaannya,” tambah Azis.

Kemudian, sejumlah hadiah sudah disiapkan panitia untuk para peserta peraih juara. Pembagian hadiah akan dilaksanakan di malam puncak kegiatan.

“Semua peserta yang berhasil meraih juara selama perlombaan berlangsung, namanya akan dicatat pihak panitia dan berhak menerima hadiah pada malam puncak. Tentunya kami sangat bersyukur, karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa cukup antusias ikut memeriahkan perayaan hari jadi bangsa ini,” ungkapnya.

Menurut Azis, perlombaan tersebut digelar selain dalam rangka ikut menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-78 juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar warga RT 003/004 kelurahan jagabaya III khususnya.

Turut hadir pada kegiatan, Lurah Jagabaya III, Bhabinkamtibmas, Bhabins,Kaling, para pamong, dan warga setempat. (rn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *