Bandar Lampung

Arinal Minta Jajaran Pertanian Optimalkan Keunggulan Kompetitif

Spread the love

BANDAR LAMPUNG, RATUMEDIA.ID — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, membuka musyawarah perencanaan pembangunan pertanian (nusrenbangtan) sub sektor ketahanan pangan, tanaman pangan, dan hortikultura Provinsi Lampung tahun 2021 di Ballroom Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (8/4/2021).

Arinal Djunaidi meminta jajaran pertanian mengoptimalkan keunggulan kompetitif pertanian Lampung untuk kesejahteraan masyarakat.

“Lampung miliki begitu banyak keunggulan komparatif (potensi) baik geostrategis, demografis, dan kekayaan alam. Segala keunggulan ini harus dapat dimanfaatkan baik dan dioptimalkan jadi keunggulan kompetitif untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujar ia.

Arinal berharap semua pihak dapat lebih serius mengidentifikasi permasalahan dan upaya pemecahannya, memanfaatkan peluang serta lebih fokus melaksanakan kegiatan yang akan dilakukan tahun-tahun mendatang.

Ia juga menjelaskan, musrenbangtan ini ialah langkah awal proses perencanaan pembangunan tanaman pangan dan hortikultura Provinsi Lampung untuk program kegiatan tahun 2022.

Oleh karena itu, Arinal meminta agar seluruh instansi terkait, baik provinsi maupun jabupaten/kota dapat mengikutinya dengan baik hingga sektor pertanian, khususnya sub sektor ketahanan pangan, tanaman pangan dan gortikultura dapat bermanfaat lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan 99Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kusnardi menjelaskan musrenbangt9an 2021 oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Provinsi Lampung merupakan rangkaian awal dalam siklus perencanaan penyusunan program dan kegiatan untuk tahun anggaran 2022.

“Kegiatan ini bertujuan sinkronisasi dan harmonisasi, memastikan target sasaran yang telah dalam rencana strategis Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura tahun 2020-2024 dapat tercapai. Tentu itu dapat terwujud dengan sinergi pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *